Thursday, July 12, 2007

Cinta

Hampir 99% dalam hidup kita, kita berusaha mencari dan menemukan cinta..kadang2 kita berpikir kita sudah menemukan cinta itu, tapi ternyata kita salah, kadang kita berpikir kita belum menemukan cinta, tapi ternyata cinta itu selalu ada dalam diri kita sendiri.

Apa sih Cinta itu?

Cinta itu gak hanya berarti relationship antara laki2 and perempuan, dimana ada saling pengertian, perhatian dan lain2 seperti itu. Cinta adalah lebih luas dari itu, cinta itu adalah penggabungan dari rasa syukur kepada Tuhan, penerimaan terhadap diri kita sendiri, penerimaan kita terhadap orang lain, dan komitmen untuk menjaga hubungan kita dengan diri kita sendiri, sesama dan Tuhan.

Dan yang paling penting, Cinta adalah anugerah Yang Kuasa (kayak lagunya Dewa aaja:P), jadi jangan melakukan sesuatu atas nama 'cinta' yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kepada Yang Kuasa, dan janganlah percaya kepada orang yang bilang 'cinta' atau mengatasnamakan 'cinta' lalu mengajak kita melakukan sesuatu yang bertentangan dengan sabda Tuhan.

Lalu, darimanakah dan bagaimana caranya supaya kita bisa memberikan cinta dan mendapatkan cinta?

Pertama kali adalah, Cintailah dirimu sendiri (bukan narcis ya:P)..artinya, bersyukurlah atas keadaan dirimu yang (misalnya) gak cakep2 amat (toh kita pan baik hatinya..:P<-- nah ini baru narcis namanya), gendut (gendut bisa seksi juga loh..tapi awui pasti gak setuju..hikss..hehehe), gak tajir2 amat (makin tajir makin dikejer orang buat dirampok, meskipun gak semuanya)...bersyukur deh, gua diciptakan seperti ini..karena apa yang Tuhan kasih ke kita itu "BAIK ADANYA"..toh kalau kita kejer secantik2nya, se keren2nya tanpa bersyukur..kita gak akan pernah puas...karena emang gak ada habisnya..dan diatas segala 'keindahan' yang kita pandang 'indah' itu tetap ada konsekwensi yang menanti.

Yang Kedua, jagalah dirimu dan hindarkan diri dari perbuatan yang merusak diri sendiri ataupun dari lingkungan yang mungkin bisa merusakmu, tapi bukan berarti memusuhi..artinya kita harus mawas diri terhadap apa2 yang mungkin bisa merusak diri kita.

Yang ketiga, Memaafkan....ini sulit deh..paling sulit dari semua2nya...karena kadang2 kita dilahirkan tidak beruntung, diperlakukan dengan tidak baik oleh orang2 yang kita sayangi...Jika kita tidak dapat memaafkan mereka, berarti kita mulai menghukum diri kita sendiri akibat perbuatan orang lain...memaafkan ini baik dari segala sisi, baik bagi orang yang salah kepada kita karena dengan memaafkan berarti kita 'memberi kesempatan kepada dia untuk berubah' (pada inget gak kata2 Yesus kepada wanita yang kedapatan berzinah? "Pergilah dan Jangan berbuat dosa lagi..." it has a very deep meaning of forgiveness yang harus kita contoh), dan baik juga kepada diri sendiri karena dengan memaafkan orang lain, kita menyediakan ruang dalam hati kita untuk menyayangi orang lain.

Yang keempat, menerima orang lain dengan kekurangan dan kelebihannya..gak ada orang yang sempurna, gak ada gading yang tak retak..semua orang pasti punya sisi positif dan negatif yang dari sana kita bisa belajar bagi perkembangan diri kita sendiri.

Empat hal di atas menunjukkan secara langsung dan gak langsung bahwa Cinta itu sebenarnya adalah Anugerah yang diberikan LANGSUNG ke dalam diri kita melalui tubuh kita diri kita, dan berpusat di hati kita dan bekerja sama dengan iman dan rasio kita..apakah kita sekarang mau untuk lebih mencintai??

Luv U all

Lina

0 Comments:

Post a Comment

<< Home